Ternyata anak – anak sudah Bisa Memilah Sampah Organik dan An organik

  • Apr 03, 2024
  • Admin Rawapanjang_Bojong Gede

Suasana keceriaan anak – anak menjelang berbuka puasa bersama di Rw 017 membuat bahagia para orang tua yang ikut  hadir dalam kegiatan Safari  Ramadhan PKK Desa Rawapanjang yang dipusatkan di Mushalla RT 004 RW 017, Jumat Sore (29/3/24).

Mereka sengaja membawa sampah kering / an organik  untuk ditukarkan dengan takjil, ini salahsatu upaya untuk mendidik  anak - anak sejak dini dan mengenalkan bahwa sampah itu masih ada manfaatnya, kata Djuhana Agus Ketua TP PKK Desa Rawapanjang.

Sebelum mendongeng  dan tauziah dari ust Otto, Ketua TP PKK Desa Rawapanjang Djuhana Agus yang ikut hadir menyampaikan pesan agar anak – anak  harus bisa memilah sampah baik organik dan non organik.

“Ayo anak – anak maupun ibu – ibu mulai dari sekarang kita belajar dan harus bisa memilah sampah dari rumahnya masing – masing, yang sudah memulai saya ucapkan terimakasih dan yang belum memulai memilah,  nanti kalua sampai rumah kita bersama – sama memulai memilah,” ajaknya.

Selain itu para orang tua diharapkan agar menjadi nasabah di bank sampah dimana kita tinggal, karena ini merupakan langkah ibadah, dengan bergabung di bank sampah berarti kita telah berperan serta dalam menciptakan kenyamanan lingkungan dan hal ini juga merupakan anjuran pemerintah desa, katanya.

Karena sampai saat ini masih ada warga yang membuang sampah sembarangan, dan saya berpesan jangan membuang sampah sembarangan, kalau membuang sampah sembarangan berarti kita belum patuh pada aturan pemerintah yakni harus membuang sampah pada tempatnya.

Semoga dengan membuang sampah pada tempatnya, lingkungan kita akan terbebas sampah yang berserakan, karena kita semua bisa menjaga kebersihan lingkungan, pungkas Djuhana Agus.(Red)

Foto : Ketua TP PKK sedang menerima botol dri anak -anak yang ditukar dengan takjil, jelang berbuka puasa setelah menerima tauziah.