Pemdes Rawapanjang Gelar Patroli Amankan Lebaran 1445 H

  • Apr 16, 2024
  • Admin Rawapanjang_Bojong Gede

 

Untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat agar tidak timbul kegaduhan di malam  lebaran 1445 H/2024 maupun lebaran hingga pasca lebaran, Pemdes Rawapanjang Kecamatan Bojonggede, Rabu dini hari (10/4/24) kemarin menggelar patroli yang dipimpin Kades Mohammad Agus.

Patroli selama Ramadhan 1445 H dilakukan setiap Sabtu malam Minggu dan malam takbir Idul Fitri bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga Desa Rawapanjang khususnya dan menghalau anak - anak untuk pulang ke rumah  mereka yang melampaui batas waktu di luar rumah, katanya.

Tim Patroli yang terdiri dari tiga pilar yakni Pemdes, Babinkamtibmas , Babinsa bersama Para Kepala Dusun, FKPM, Pokdarkamtibmas, Mitra Jaya serta potensi lainnya, dalam tim Patroli  dibagi menjadi dua tim kemudian melakukan keliling kampung melihat kondisi wilayah, terang Kades.

Dalam kesempatan tersebut Kades Mohammad Agus menghimbau kepada warga saat lebaran maupun pasca lebaran yang akan meninggalkan rumah untuk mengecek kembali baik kompor, sudah dimatikan, jendela dan pintu apakah sudah dikunci atau  belum, sehingga saat ditinggal keluar rumah bersilaturahmi akan lebih nyaman, pesannya.

Babinkamtibmas Sugiyanto yang ikut dalam patroli  berharap agar  anak – anak muda tidak membuat kegaduhan  dilingkungannya masing – masing, apalagi mengajak teman dari luar desa Rawapanjang untuk nongkrong – nongkrong hingga larut malam, ini bisa membuat resah warga, tandasnya.(Red)