TP PKK Terus Kampanyekan Gemar Mengaji Dan Membaca Buku

  • Apr 02, 2024
  • Admin Rawapanjang_Bojong Gede

 

Suasana Ramadhan 1445 H/2024  Ketua Tim Penggerak PKK Desa Rawapanjang bersama anggotanya terus mengkampanyekan gemar mengaji dan membaca buku,  dari anak – anak, dewasa  hingga lansia, kata  Djuhana Agus selaku Ketua TP PKK Desa dengan Agenda PKK Ramadhan, Jum,at (29/3/24).

Selain mendorong agar anak – anak, dewasa hingga lansia untuk cinta dan rajin baca Al Quran juga secara bertahap untuk memahami arti dan maknanya, setelah membaca dan memahaminya  kita tinggal mengaplikasikan atau menerapkan dalam kehidupan sehari- hari, insya Allah akan tercipta ketenangan jiwa,  katanya.

Tentunya dengan kita mengaji atau membaca buku, kita akan membuka cakrawala baru, karena ada pepatah membaca adalah membuka jendela dunia, dengan membaca kita akan mengetahui dinamika dunia, paparnya.

Dengan mengaji  anak – anak berkurang waktunya untuk bermain, dan dengan membaca atau mengaji, sudah terhindar dari memegang handpon, membaca buku atau Al Quran itu akan lebih baik, dan diharapkan para orang tua lebih bijak dan rajin dalam mengarahkan  anaknya untuk rajin membaca.

Semoga dengan membaca itu, diharapkan anak – anak akan tumbuh dewasa dan mandiri dalam berpikir, dan yang lebih penting lagi, orang tua selalu mendampingi anaknya dalam belajar, pungkas Djuhana Agus saat memberikan sambutan di acara kegiatan perpustakaan keliloing PKK Desa dalam bulan Ramadhan. (Red)