Optimalisasi Pengelolaan ZIS (Zakat, Infaq, Sedekah) Pemdes Rawapanjang Adakan Sosialisasi

  • Mar 29, 2024
  • Admin Rawapanjang_Bojong Gede

Untuk mengoptimalkan pelaksanaan Zakat, Infak dan Sedekah di Desa Rawapanjang, Pemdes menggalar pertemuan dan Sosialisasi kepada para pengurus masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Unit Pengelola Zis Kantor Desa Rawapanjang, Jumat(29/3/24) di Kantor Desa.

Hal ini dilakukan agar dalam kegiatan pengelolaan ZIS di bulan Ramadhan lebih meningkat lagi dibandingkan tahun lalu, meski tahun lalu dianggap sudah baik, kata Kades Rawapanjang Mohammad Agus di Kantor Desa.

Bila kegiatan Unit Pengelola Zakat (UPZ)  di Kantor Desa, Semoga nantinya bisa berkembang, untuk mengetahui potensi wilayah, sejauh mana potensi masyarakat yang memberikan Zis dan berapa besar masyarakat yang memang perlu diperhatinakan, katanya.

Dikatakan, untuk tahun ini penerima zakat baik di masjid atau mushalla atau penerima zakat lainnya   agar  memberikan laporan secara tertulis ke Desa, hal ini diharapkan agar dapat  mengetahui potensi dan seberapa banyak warga yang pra sejahtera, katanya.

Tentuna dengan optimalisasi pengelolaan Zis di Desa Rawapanjang, diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada warga yang memang memerlukan bantuan, tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua MUI , DMI, Ketua BKMT dan Ketua TP PKK Desa Rawapanjang.(Red)