Ketika Anak- Anak Ngabuburit Mampir Di Perpustakaan PKK Desa Rawapanjang

  • Mar 26, 2024
  • Admin Rawapanjang_Bojong Gede

Ayo- ayo kesini mampir untuk baca di perpustakaan PKK, kata ketua TP PKK yang menyeponsori membuka perpustakaan keliling, untuk sore ini Senin(26/3/24) berada di halaman kantor Desa Rawapanjang .

Mendengar penggilan dari Ketua TP PKK, spontan anak – anak yang lewat terbujuk  dan penasaran, akhirnya mampir dan langsung duduk mengambil  posisi sambil  memilih buku bacaan yang telah disiapkan.

“ membaca buku  di perpustakaan setidaknya akan mengurangi melihat hp, bahkan akan memberikan wawasan tersendiri bagi anak – anak, sekaligus diberikan edukasi bagaimana membantu dan bersikap terhadap orang tua, kata Ketua TP PKK Djuhana Agus.

Semoga dengan adanya perpustakaan keliling  dari PKK ini akan memberikan manfaat bagi anak – anak , tentunya lebih gemar membaca daripada melihat HP/ gatget, dan ini juga akan mengurangi keytergantungan, tandas Djuhana Agus.

Ahmad Fikri anak yang tinggal di RT 001 RW 015 yang bercita cita menjadi masinis ini sangat senang  dengan adanya perpustakaan keliling dari PKK Desa Rawapanjang, karena banyak yang didapat, selain wawasan , juga bisa melihat foto – foto atau gambar yang ada di buku cerita tersebut,katanya.

Hal lain juga diutarakan Riski Riljadi klas 2 di salah satu SD yang tinggal di RT 002 RW 015 Desa rawapanjang, kebetulan sedang jalan- jalan menunggu buka puasa , dan melihat di kantor desa ada perpustakaan keliling terus mampir dan ternyata mengasikkan, kata Riski.

Riski yang bercita -cita menjadi pilot ini senang melihat jenis – jenis kapal terbang, apalagi di perpustakaan ini  cukup lengkap, sehingga apa yang diinginkannya bisa dilihat dan dibaca, katanya.

Sedangkan Zahra  klas 4 SD tempat sekolahnya yang tak jauh dari tempat tinggalnya, juga merasa senang, kalau bisa dibuat jadwal perpustakaannya sehingga bisa memastikan waktunya untuk ke perpustakaan PKK , katanya.

Alhamdulillah dengan adanya perpustakaan , bisa menambah wawasan, banyak yang didapat, beda dengan yang di Hp, yang harus pake pulka, kalau di perpustakaan bebas pulsa, tandasnya sampbil melempar senyum.(Red)